11 Tokoh Resmi Kembalikan Formulir Calon Bupati dan Wakil Bupati ke Golkar Berau



 HEADLINEKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Berau telah menerima sebanyak 11 nama Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Berau.

Anggota Tim Penjaringan Partai Golkar Berau, Hermansyah, menyampaikan pembukaan pendaftaran penjaringan tersebut dimulai sejak tanggal 1 -10 Mei 2024, untuk penjaringan sudah 11 kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Berau yang mengembalikan berkas.

"Dari 14 yang mendaftar, 11 yang mengembalikan formulir," jelasnya saat dikonfirmasi Headlinekaltim.co pada Selasa, 14 Mei 2024.

Adapun 11 Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Berau yang sudah mengembalikan formulir ke Partai Golkar Berau yakni, Agus Wahyudi dari Partai Hanura, Muhammad Rasatkan Dulang, Madri Pani dari Partai NasDem, Hj. Marhana, Jakaria dari Partai Gerindra, Idrus, Syarifatul Sya'diah dari Partai Golkar, Agus Uriansyah dari Perindo, Gamalis dari PPP, Taupan Madjid, dan Sri Juniarsih dari PKS.

Menurut Hermansyah, Partai Golkar terbuka, untuk itu pihaknya melakukan penjaringan kepada putra putri terbaik dari Kabupaten Berau agar bisa maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Antusias bakal calon kepala daerah yang melakukan penjaringan ke Partai Golkar sangat luar biasa," tuturnya.

Dikatakannya, selama proses penjaringan tidak ada kendala dan semua berjalan dengan lancar. "Ini berjalan sesuai dengan jadwal dan mekanisme partai," ungkapnya.

Kata dia, nama-nama yang resmi terdaftar nantinya akan dilaporkan ke DPD Golkar Kaltim hingga ke DPP Golkar. "Harapannya semua tetap optimis dan punya kesempatan untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Berau, walaupun Partai Golkar punya kandidatnya sendiri," pungkasnya. (Riska)

 

Berita Terkini di Ujung Jari Anda! Ikuti Saluran WhatsApp Headline Kaltim untuk selalu up-to-date dengan berita terbaru dan Temukan berita populer lainnya di Google News Headline Kaltim