Dua Pengunjung Asal Kaltara Tenggelam saat Berwisata di Telaga Biru Tulung Ni'Lenggo, Satu Meninggal


HEADLINEKALTIM.CO, TANJUNG REDEB -
Seorang pengunjung bernama Stevanus Revaldi (18) asal Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara tenggelam saat berenang di objek wisata Tulung Ni Lenggo, Kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau pada Jumat,10 Mei 2024 siang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau, Nofian Hidayat, menyampaikan sekitar pukul 10.00 WITA rombongan Keuskupan dari Tanjung Selor/Bulungan, Kaltara, tiba dan mandi di wisata Telaga Biru Tulung Ni'Lenggo.

"Sekitar pukul 11.30 WITA korban bersama temannya menaiki satu pelampung ban," jelasnya saat dikonfirmasi headlinekaltim.co.

Kemudian, pada saat korban dan rekannya melompat dari ban, rekannya yang laim bernama Visensius Rimondus tergoncang dan lepas pegangan dari ban sehingga tenggelam.

"Korban berupaya menolong temannya tersebut agar kembali berpegangan ke ban, akan tetapi setelah itu korban sendiri yang  tenggelam ke dasar danau di kedalaman sekitar 9 meter," ucapnya.

Kata dia, setelah diupayakan penyelamatan sampai pukul 13.00 WITA, korban berhasil dievakuasi dan dinyatakan sudah meninggal oleh dokter Puskesmas Batu Putih yang datang ke lokasi kejadian.

"Korban lainnya yang selamat masih perawatan di Puskesmas Batu Putih," bebernya.

Sementara itu, salah satu petugas kesehatan di Puskesmas Batu Putih, Elly Afiani menyampaikan, ada dua orang yang dievakuasi dari lokasi kejadian pada pukul 12.59 WITA, sampai di unit darurat Puskesmas Batu Putih sekira pukul 13.19 WITA.

"Informasinya satu orang meninggal dunia di tempat. Satu orang lainnya selamat," pungkasnya. (Riska)

 

Berita Terkini di Ujung Jari Anda! Ikuti Saluran WhatsApp Headline Kaltim untuk selalu up-to-date dengan berita terbaru dan Temukan berita populer lainnya di Google News Headline Kaltim