KPU Lantik 65 Anggota PPK se Kabupaten Berau


 

HEADLINEKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau melantik sebanyak 65 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 13 Kecamatan, Kabupaten Berau pada Kamis, 16 Mei 2024. Setiap kecamatan terdapat 5 anggota PPK.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 374 Tahun 2024 tentang penetapan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Berau Tahun 2024.

Ketua KPU Berau, Budi Harianto, menyampaikan bahwa anggota PPK yang baru saja dilantik ini harapannya dapat menjalankan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kabupaten Berau dengan baik dan lancar.

“Karena kita sebagai penyelenggara tidak sanggup melaksanakan Pilkada 2024 ini sendiri tanpa melibatkan seluruh unsur di Kabupaten Berau,” jelasnya di Ballroom SM Tower Berau.

Menurutnya, setelah ini ada banyak tugas yang menanti, untuk itu diharapkan PPK juga bisa membantu kawan-kawan sekretariat KPU Berau. “Besok itu tahapan kita melaksanakan tes tertulis untuk anggota PPS se Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Dikatakannya, tidak ada perbedaan baik yang PPK lama maupun baru dalam menjalankan tahapan ini. Semua yang terpilih dan dilantik pada hari ini merupakan pilihan yang terbaik melalui tes seleksi PPK kemarin.

“Fakta integritas yang dibacakan tadi merupakan janji yang harus anggota PPK laksanakan, ada 11 poin. Saya yakin, jika fakta integritas ini dilaksanakan maka tidak akan ada orang yang protes ke kita, tidak ada PHPU di akhir tahapan, dan tidak akan ada peserta yang protes serta mempermasalahkan kinerja kita,” tuturnya.

Oleh karena itu, Budi minta fakta integritas ini dapat dipahami dan dijadikan sebagai pedoman agar pelaksanaan Pilkada 2024 ini bisa sukses sampai selesai.

“Saya ucapkan selamat bergabung dan selamat menjalankan tugas sampai selesai, junjung tinggi integritas. Kita buktikan kepada masyarakat bahwa kita nantinya melaksanakan semua tahapan dan tugas-tugas dengan baik,” pungkasnya. (Riska)

 

Berita Terkini di Ujung Jari Anda! Ikuti Saluran WhatsApp Headline Kaltim untuk selalu up-to-date dengan berita terbaru dan Temukan berita populer lainnya di Google News Headline Kaltim