Ketua DPRD Berau Dorong Peningkatan Anggaran Tiga Sektor Pembangunan Ini





HEADLINEKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Perkembangan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan di Bumi Batiwakkal menjadi sorotan Ketua DPRD Berau, Madri Pani. Sebabnya, mayoritas masyarakat Kabupaten Berau bergantung pada ketiga sektor tersebut.

"Perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai agar semakin meningkat," ungkapnya pada Jumat, 5 Juli 2024.

Madri mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk menambah anggaran khusus pada ketiga sektor tersebut. "Anggaran kita tidak sedikit, jadi tiga sektor ini harus diutamakan dan diperhatikan," bebernya.

"Percuma kita berbicara peningkatan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan, namun tidak didukung anggaran yang baik," tuturnya.

Dikatakannya, melalui program-program jangka panjang diharapkan dapat membuat para petani, pekebun, dan nelayan dapat memperoleh hasil produksi lebih melalui bantuan yang diberikan. Seperti, pemberian bantuan teknologi pertanian seperti alat-alat modern, bibit unggul, dan pupuk organik perlu untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas petani.

Madri menyebut, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, khususnya Dinas Pertanian dan Peternakan Hewan, Dinas Perkebunan, dan Dinas Perikanan Berau, dapat melakukan pemetaan di setiap wilayah. Mengingat Kabupaten Berau menjadi salah satu penyangga IKN ke depan. "Agar program-program yang telah dibuat dapat tepat sasaran dan berkelanjutan," pungkasnya. (Riska)

 

Berita Terkini di Ujung Jari Anda! Ikuti Saluran WhatsApp Headline Kaltim untuk selalu up-to-date dengan berita terbaru dan Temukan berita populer lainnya di Google News Headline Kaltim