Speed Boat Berputar-putar Tanpa Awak, Motoris Diduga Hilang di Laut


 

HEADLINEKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Speed boat bermesin 40 PK tanpa awak didapati tengah berputar-putar di perairan Kampung Batu Batu, Kecamatam Gunung Tabur, Kabupaten Berau pada Sabtu, 13 Juli 2024 sekitar pukul 09.30 WITA. Mesin dalam kondisi hidup. Diduga motorisnya terjatuh.

Erlly, Nakhoda Kapal TB Syukur 36 yang sedang tambat di Jety Laty Muara Asam Batu batu, menyampaikan dirinya tidak sengaja melihat satu unit speed boat berputar-putar dalam keadaan kosong. Speed boat mesin merek Yamaha itu berwarna merah les putih bertuliskan FNL 248.

"Mesin speed boat masih menyala dan tidak ada pengemudinya," ungkapnya.

Melihat kejadian aneh tersebut, dirinya langsung melapor ke anggota Markas Unit Patroli Berau di Merancang, dan kemudian langsung menuju ke TKP.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Nofian Hidayat, menjelaskan motoris speed boat diduga hilang bernama Irwan (39) warga RT 03 Kampung Kasai, Kecamatan Kepulauan Derawan.

"Saat menuju TKP, tim mengecek keadaan speed boat yang sudah dimatikan mesinnya dan ditemukan handphone, dompet dan tas berisi pakian korban," jelasnya.

Setelah memperoleh identitas korban, selanjutnya tim menemui istri korban, Wati (36). "Dari keterangan istri bahwa korban ada permasalahan dengan ayahnya," ucapnya.

Nofian memaparkan, korban berangkat sendiri menggunakan speed boat hendak menuju ke Tanjung Redeb. Untuk memastikan kebenaran korban yang hilang di perairan, tim gabungan melakukan pengecekan bersama ke tambak dan darat.

"Dan benar, korban dinyatakan telah hilang di perairan," bebernya.

Kata dia, saat ini tim gabungan Basarnas, BPBD, TNI-Polri, PMI dan lainnya sedang menyusun rencana untuk metode pencarian."Selanjutnya pencarian akan dilakukan besok pagi," pungkasnya. (Riska)

Update Berita Kaltim gak harus ribet! Yuk, ikuti Saluran Whatsapp Kaltim Expose dan google news Kaltim Expose untuk dapetin informasi terbaru dengan cara yang mudah dan menyenangkan.